Fitur dan Tips&Trick yang tersembuyi di Windows 10

1.Bash Linux


Bagi mayoritas pengguna windows 10 pasti belum tahu bahwa Bash Linux Terintegrasi di windows 10 ini. Bash Linux ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan Development misalnya kamu bisa menginstal dan menjalankan aplikasi Linux yang kamu perlukan melalui Command Prompt.

Cara mengaktifkannya :
 Klik Search > tulis Turn Windows features on or off  > lalu centang Windows Subsystem for Linux (beta) >restart jika diperlukan.

Setelah itu buka setting > Update and Security > For Developers > Developer mode.
lalu buka Command Promt (run as Administrator) > tulis bash (enter) > tekan 'Y' jika disuruh.

Windows 10 otomatis akan mengisntalnya,Masukkan Username dan password anda (bebas).Jika kamu ingin membuka Linux lagi tinggal buka Command Promt > tulis Bash.

2.Show and Hide desktop


Fitur ini sangat berfungsi jika kita membuka banyak sekali Aplikasi dan males untuk meminimize satu per satu, kalian tidak perlu repot lagi tinggal klik garis yang ada dipojok bawah sebelah kanan saja kalian langsung ke desktop dan jika kalian mengklik lagi semua aplikasi yang tadi kalian buka akan kebuka semuanya sekaligus.

3.Screenshot Area 


Difiur ini kalian bisa Screenshot Pada area yang dipilih dengan cara menggunakan 
Windows + Shift + S setalah itu kalian tinggal pilih area mana yang akan di Screenshot menggunkan kursor atau touchpad.

4.Split Screen


Mode Split Screen adalah mode yang membagi tampilan layar menjadi dua dan mode ini sangat berguna bagi kalian yang ingin multitasking.

 caranya adalah kalian tinggal drag window atau aplikasi yang akan dipilih ke sebelah kanan sampai secara otomatis  dia membagi layar setalah itu drag juga yang satunya kesebelah kiri dan kalian juga bisa mengatur jaraknya dengan klik pertengahan.

5.Fokus Window


Terakhir Fokus Window fitur berfungsi jika kalian inign fokus dengan satu window dan ingin meminimaze window yang lain tapi gak mau ribet fitur ini cocok untuk kalian gunakan,.

Ini dia caranya drag window yang akan kalian fokuskan lalu goyangkan window tersebut sehingga aplikasi yang lain meminimaze dengan sendirinya.



Itulah 5 Fitur dan Tips&Trick dari saya untuk windows 10 ini jika masih kurang atau yang kalian tidak pahami kalian bisa menulisnya dikolom komentar. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments