Tips and Trick saat memakai Google Search



Google adalah mesin pencari informasi yang sangat umum dan sudah terkenal dibanyak kalangan. Google sendiri memiliki banyak informasi hanya memasukkan kata yang ingin dicari , maka Google akan memberikan informasi tersebut dengan lengkap.

Namun ada cara agar kata yang ingin kita cari mudah ditemukan dan menjadi lebih efektif, Berikut ini adalah Tips And Tricknya :

1.Mengkorvensi Angka 



Dengan Google kita bisa juga mempermudah mengkonversi angka dengan cepat dan akurat dalam mengkoversi kedua unit pengukuran dan nilai mata uang. Seperti contoh kalian bisa ketik di google 700 Turkish Lira to Idr, maka akan keluar Konversi nilai mata uang Turkish Lira ke Rupiah hari ini.

2.Memakai tanda bintang (*) dalam mencari kalimat dengan beberapa kata yang hilang



Kalau tips yang ini berguna saat kamu mendengat sebuah lagu yang enak didengar dan kamu ingin tahu secara detail lagu tersebut dan kamu hanya tahu sedikit liriknya atau mencari lagu tersebut dengan ketikan patah-patah , mungkin cara ini sangat cocok untuk menggunakannya.

Contohnya:
kita teman *sudah saling*
maka hasil pencarian yang keluar adalah lagu Sherly- Kutunggu kau putus, dengan lirik kita teman dekat sudah saling percaya.

3.Mneggunakan titik dua (:) unutk mencari situs tertentu


Ketika kalian ingin mencari profil di suatu konten di situs web tertentu mungkin tips yang satu ini sangat berguna. Contohnya saya ingin mencari profil salah satu pemain bola haya dari website resmi manutd. maka, saya hanya perlu mengetikkan di Google Search Rooney:manutd.

4.Cari hal-hal simpel


Google Search bisa digunakan untuk mencari banyak hal, bahkan kalian juga bisa mencari hal yang sangat simple. Contohnya : Tempat masjid

maka Google dengan sendirinya akan menampilkan tempat tersebut yang terdekat dengan lokasimu.

5.Mencari situs yang mirip


Kalian juga bisa memanfaatkan Google untuk mencari situs yang mirip dengan apa yang kamu cari. Cukup dengan mengetikkan "related:" didepan situs yang kamu cari. Contohnnya related:lazada.co.id ,maka akan keluar situs sejenis sesuai dengan yang kamu cari. Ingar sertakan juga .com .co.id sesuai situs yang anda cari

Nah itulah 5  Tips and Trick yang saya bagikan kali ini semoga sangat bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa kunjungi Fitur dan Tips&Trick yang tersembuyi di Windows 10

Post a Comment

0 Comments