Pengenalan Interface Unity Secara Singkat

Setelah membuat game 2d sederhana dengan unity. Kini kita lanjutkan ke Pengenalan Interface Unity Secara Singkat supaya kita bisa tahu apa saja sih yang di interface dan juga fungsinya.

Berikut ini adalah tampilan interface yang terdapat didalam Unity, Sebagai Berikut :

  1. Toolbar
  2. Hierarchy Window
  3. Scene Window
  4. Game View
  5. Inspector View
  6. Project Window
  7. Console Window

Toolbar menyediakan akses ke fitur kerja yang paling penting. Di sebelah kiri itu berisi alat dasar untuk memanipulasi tampilan adegan dan objek di dalamnya. Di tengah adalah kontrol putar, pause dan step. Tombol-tombol di sebelah kanan memberi Anda akses ke Layanan Cloud Persatuan dan Akun Unity Anda, diikuti oleh menu visibilitas lapisan, dan akhirnya menu tata letak editor (yang menyediakan beberapa tata letak alternatif untuk jendela editor, dan memungkinkan Anda untuk menyimpan kustom Anda sendiri. tata letak).

Hierarchy Window adalah representasi teks hirarkis dari setiap objek dalam adegan. Setiap item dalam adegan memiliki entri dalam hierarki, sehingga dua jendela secara inheren ditautkan. Hirarki mengungkapkan struktur tentang bagaimana benda-benda melekat satu sama lain. 

Scene Window memungkinkan Anda untuk visual menavigasi dan mengedit adegan . Tampilan adegan dapat menampilkan perspektif 3D atau 2D, tergantung pada jenis proyek yang sedang Anda kerjakan.

Game View untuk melihat hasil akhir dari projeck yang kita yang nantinya akan ditampilkan dalam window tersebut.

Inspector View memungkinkan Anda melihat dan mengedit semua properti objek yang saat ini dipilih. Karena berbagai jenis objek memiliki set properti yang berbeda, tata letak dan isi jendela inspektur akan bervariasi.

Projeck Window menampilkan perpustakaan Anda dari aset yang tersedia untuk digunakan dalam proyek Anda. Ketika Anda mengimpor aset ke proyek Anda.

Console Window Digunakan untuk mengetahui log dalam script serta informasi error dan peringatan yang ada di dalam script.

Post a Comment

2 Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete